9 Kesalahan Yang Sering Di Lakukan Oleh Blogger Pemula

9 Kesalahan Blogging Yang Sering Di Lakukan Oleh Blogger Pemula

sumber : nisfulardi.com

Kali ini saya akan menulis artikel yang agak panjang yaitu kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula. Dulu dikala anda mulai terjun ke dunia blogging niscaya setidaknya anda pernah melaksanakan kesalahan-kesalahan yang akan saya sebutkan. Nah,dulu saya juga begitu saya juga melaksanakan kesalahan di bawah dikala saya mulai menekuni menjadi blogger. Itu masuk akal jikalau anda seorang pemula

Nah,apa saja sih kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula blogger ? Saya akan coba mengulasnya di artikel ini.Saya harap jikalau anda sudah tahu apa saja kesalahan blogging yang sudah anda lakukan anda bisa memperbaiki semua kesalahan blogging anda biar blog anda bisa lebih berkualitas bagi para pembaca dan tentu saja mendapat traffic dan penghasilan yang lebih besar

Oke,saya rasa tidak usah lama-lama ini ia kesalahan yang sering oleh blogger pemula


Baca juga : Cara Menggunakan SSL Gratis di Blogger

1) Blog Ramai Tanpa Promosi

Nah poin pertama yang paling sering dilakukan yaitu anda menganggap blog bisa ramai tanpa ada promosi ibarat share ke social media, guest blogging, seo dan lain-lain.Anda menganggap sering-sering terbitkan goresan pena saja kemudian pengunjung akan tiba sendiri ke blog anda.Itu terperinci mustahil !

Kalau memang ibarat itu, pekerjaan offline niscaya tidak akan laris dan orang akan menentukan jadi blogger alasannya lebih gampang sanggup penghasilannya

Nah,hilangkanlah anggapan ini alasannya itu akan menciptakan blog anda sulit berkembang.Yang harus anda lakukan biar blog anda ramai yakni promosi entah itu dengan media social atau dengan iklan (kalau punya modal) dan yang penting yakni sabar alasannya memang blogging tidak bisa menghasilkan dalam waktu yang cepat

2) Kebanyakan Teori Tapi Jarang Praktek

Anda sebagai blogger niscaya sering membaca artikel wacana blogging sehingga wawasan anda wacana blogging bertambah. Anda niscaya sudah tahu apa itu backlink, seo, pa, da, serp dan istilah blogging yang lain.Namun pertanyaannya apakah anda sudah mempraktekannya apa yang anda baca ?

Anda juga harus mempraktekan apa yang anda baca.Misalnya anda membaca cara meningkatkan jumlah pengunjung blog kemudian apakah itu hanya sekedar teori saja atau anda ingin mengaplikasikannya ke blog anda ?

Trial dan error kan apa yang sudah anda pelajari biar anda menemukan cara yang cocok untuk diterapkan pada blog anda

3) Terlalu Sering Mengganti/Mengotak-atik Template Blog

Nah dulu saya pas awal jadi blogger saya sering sekali mengganti template blog akibatnya blog pertama yang saya kelola tidak menghasilkan apapun (sekarang sudah saya hapus blognya)

Terlalu sering mengganti template blog itu tidak baik untuk pengunjung alasannya biasanya sehabis mengganti template anda masih harus mengeditnya biar tampilannya pas.Pengunjung yang berkunjung waktu anda sedang mengedit template akan merasa kebingungan alasannya tampilan blog masih berserakan akibatnya ia tidak akan lama-lama di blog anda dan akan segera meninggalkan blog kamu

Selain itu, edit template ini juga menghabiskan waktu.Waktu yang seharusnya bisa anda gunakan untuk menulis artikel atau promosi malah dihabiskan untuk mengedit template blog.Nah,waktu anda jadi terbuang sia-sia bukan ?

4) Menggunakan Terlalu Banyak Widget

Menggunakan widget yang terlalu banyak bisa memperlambat loading blog.Kalau loading sudah lambat,apakah pengunjung akan membaca artikel yang anda buat ? Kemungkinan tidak bukan ?

Jadi, jangan memakai widget berlebihan alasannya itu tidak baik untuk kenyamanan pengunjung blog anda


Baca juga : Alasan Blog Sepi Pengunjung

5) Memilih Tema Yang Salah

Pemilihan tema (niche) ini sangat penting alasannya ini akan besar lengan berkuasa dengan pengelolaan blog ke depannya.Jangan menentukan suatu niche hanya alasannya niche itu gampang menghasilkan.Pastikan anda menentukan niche yang anda kuasai biar anda gampang dalam mencari pandangan gres dan menciptakan artikel untuk blog anda.Nah,kalau soal penghasilan itu bisa diurus belakangan

6) Terlalu Cepat Ingin Dapat Penghasilan

Ini dulu yakni hal yang saya lakukan yaitu saya buru-buru mendaftarkan blog saya ke google adsense dengan traffic yang masih bisa dibilang minim.Ya, meskipun saya berhasil diterima google adsense dengan 2 kali percobaan, tapi penghasilan yang saya sanggup sangat minim alasannya traffic dikala itu masih sedikit

Nah saran saya biar itu tidak terjadi pada anda yakni perbanyak jumlah pengunjung dulu gres anda tentukan metode monetisasi apa yang cocok untuk blog anda.Nah,jika blog sudah ramai pengunjung otomatis penghasilan juga akan mengikuti bukan ?

7) Copas Artikel Blog Lain

Sebenarnya boleh sih anda mengcopas artikel blog lain asalkan anda izin dulu sama adminnya atau setidaknya anda memberi sumber link di tamat artikel.Namun,itu tidak direkomendasikan alasannya itu bisa menghilangkan kemampuan menulis dan kreatifitas seorang blogger 

Selain itu, dengan copas artikel anda juga mustahil bisa menduduki halaman pertama mesin pencari.Misalnya,jika anda ditanya sama pengunjung wacana artikel tersebut apakah anda bisa menjawabnya kalau anda copas ? Oleh alasannya itu jangan copas alasannya lebih banyak ruginya daripada untungnya

8) Tidak Suka Menulis
Pekerjaan utama seorang blogger itu menulis nah kalau anda tidak suka menulis apakah anda layak jadi blogger ? Apakah nanti cuma bermodal copas saja ? Jika anda tidak suka menulis saran saya jangan jadi blogger jadi saja youtuber atau anda menjual barang jasa di dunia maya saja

9) Mengabaikan SEO

Seo itu memang rumit tapi bukan berarti harus di abaikan ada juga seo yang sederhana ibarat penerapan seo onpage pada artikel blog, riset keyword dan lain-lain.Lagi pula untuk mendatangkan banyak traffic organik anda tidak perlu menjadi master seo anda hanya perlu menguasai dasar saja itu sudah cukup untuk mendulang visitor organik untuk blog anda


Baca juga : Tips Dasar Ngeblog Blogger Pemula

Nah itu saja wacana Kesalahan Yang Sering Di Lakukan Oleh Blogger Pemula kalau ada yang bisa menambahkan silahkan tulis di komentar cukup sekian bye..

Post a Comment

0 Comments